by

Usai TMMD ke-109 Sintang, Praka Supriadi Murung Tinggalkan Desa Tirta Karya

SINTANG – Ditengah cuaca yang terik, personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/ Sintang harus bertolak meninggalkan Desa Tirta Karya yang merupakan salah satu desa sasaran kegiatan, Selasa (20/10/2020).
Dengan berat hati, puluhan personel yang membawa peralatan tersebut meninggalkan desa yang ditinggali selama sebulan lebih dengan menggunakan ponton untuk sampai ke desa satunya.
Seperti halnya yang dialami oleh Praka Supriadi, ia terlihat murung di atas ponton yang ia naiki. Bagaimana tidak, sebulan tinggal di desa tersebut, dirinya sudah merasa berada ditengah keluarga yang ia cinta.
“Warga Desa Tirta Karya sangat baik, ramah dan sudah menganggap saya maupun teman-teman saya seperti keluarga sendiri,” ucapnya.
Praka Supriadi mengaku sedih karena harus meninggalkan Desa Tirta Karya dimana ia merasa sudah memiliki keluarga meskipun pada kenyataannya ia hanya bertugas untuk sementara waktu.

“Saya harap semua warga dapat hidup dengan baik dan layak. Anak-anak disana bisa tumbuh baik dan sehat. Semoga, kesuksesan nanti bisa mempertemukan kami lagi,” tuturnya.
Pergeseran personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang dimulai hari ini. Dari Desa Tirta Karya, personel menggunakan ponton untuk menyeberang. Kemudian, personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur darat melalui rute Badau, Kabupaten Kapuas Hulu dengan waktu tempuh 8 jam hingga sampai ke Sintang. (1205/sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed