by

TNI Serahkan Hasil TMMD Reguler Desa Tirta Karya Kepada Pemkab Sintang

SINTANG – Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menyerahkan hasil TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-109 tahun 2020 kepada Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum, Rabu (21/10/2020). Bertempat di Pendopo Kabupaten Sintang.
Penyerahan itu menandai ditutupnya TMMD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.
Hadir pada acara tersebut adalah Forkopimda, pejabat terkait serta sejumlah anggota TNI Kodim 1205/Sintang.
Dalam acara itu, Eka Bintara Saktiawan selaku Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan TMMD secara aktif, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Dengan berjalannya kegiatan ini, terwujud solidaritas dan tanggung jawab bersama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membela negara.
Eka Bintara menjelaskan, Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau dipilih menjadi tempat pelaksanaan TMMD karena memiliki banyak potensi.
Selain itu, terdapat program kerja kegiatan fisik dan non fisik dari kegiatan TMMD kali ini. Kegiatan non fisik bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan mengelola hasil bumi di Desa Tirta Karya sekaligus meningkatkan kesadaran bela negara.
Sasaran utama dari kegiatan fisik TMMD adalah jalan sepanjang 11 kilo meter dan pembuatan 2 (dua) buah jembatan di desa Wira Yuda.
“Kegiatan ini, merupakan salah satu upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung terwujudnya Ketahanan Wilayah dalam sistem pertahanan semesta,” kata Dandim 1205 Sintang.
Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong agar supaya masyarakat aktif berpartisipasi dan peduli dengan kegiatan pembangunan di desanya.
“Saya minta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dicapai, dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik dan lebih dimaksimalkan lagi oleh pemerintah daerah beserta segenap warga masyarakat di wilayah Sintang untuk kepentingan rakyat banyak,” imbuh Eko Bintara. (1205/sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed