by

TNI Dan Rakyat Bersatu Tiada Membedakan, Suku , Agama Maupun Kaya Miskin

-TMMD-0 views

 

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 0812/Lamongan telah melaksanakan kegiatannya di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan yang merupakan program lanjutan dari ABRI Masuk Desa di era Presiden Soeharto.

Program yang dilaksanakan oleh TNI ini merupakan wujud bhakti TNI kepada rakyat yang telah ikut mempertahankan kemerdekan serta mengisinya. Dengan begitu maka TMMD merupakan Program yang tepat untuk membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan diwilayah tertinggal, terisolir dan wilayah perbatasan.

Karena wilayah pelosok merupakan daerah yang masih perlu mendapat perhatian lebih dari Pemerintah dalam semua sektor kehidupan. Wilayah pelosok tidak hanya tertinggal dari Infrastrukturnya, namun dari Sumber Daya Manusianya juga tertinggal. Untuk itu, semua pihak harus terus peduli terhadap kondisi Desa tertinggal agar kedepanya wilayah – wilayah tersebut menjadi lebih maju disemua sektor kehidupan.

“Saya sangat terhormat mendapat amanah untuk melaksanakan kegiatan TMMD khususnya di Desa Tebluru pada tahun 2020 ini, karena Program kegiatan ini merupakan bentuk dari kebersamaan antara TNI dan rakyat. Dengan TMMD jelas sekali bahwa hubungan rakyat dan TNI begitu erat dan tidak dapat terpisahkan.
Semuanya dapat terlihat ketika berada dilokasi TMMD, masyarakat dan Satgas TMMD terus bersatu padu bahu membahu gotong royong penuh canda tawa renyah dalam suasana kekeluargaan yang begitu erat tanpa mempedulikan Suku, Agama serta kaya maupun miskin. Termasuk mengadakan pertandingan bola voli persahabatan antara TNI dan warga Desa Tebluru,” kata Dansatgas Sidik Wiyono.

Lebih lanjut, dirinya jugaberpesan agar apa yang telah dikerjakan dalam pelaksanaan pengerjaan program TMMD ini selesai, segala bentuk hasil dari pekerjaan agar senantiasa di jaga dan di rawat dengan sebaik-baiknya. (*)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed