by

TMMD Tebluru Bangkitkan Jiwa Sosial Masyarakat 

-TMMD-0 views

 

Lamongan – Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke -109 Kodim 0812/Kabupaten Lamongan Lekol Infantri Sidik Wiyono telah mengecek semua pekerjaan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang telah selesai dikerjakan oleh satgas dan warga dengan gotong royong.

Kebersamaan dalam bekerja merupakan bentuk dari kekompakan untuk mewujudkan target yang telah ditentukan. Karena satgas dan warga bekerja sepenuh hati.

Sungguh suatu yang sangat entuk kerja yang sangat menggembirakan bagi semua pihak. Kalau satgas dan masyarakat terus bahu membahu maka pekerjaan akan selesai lebih cepat.

Budaya gotong royong merupakan satu bentuk kepedulian manusia kepada lingkunganya dalam pembangunan maupun kepedulian dalam bentuk kegiatan sosial yang lain.karena dalam melangkah setiap jengkal kita sedbagai manusia pasti mengarah kedpada ckebutuhan yang berkaitan dengan orang lain, tentunya sebagai insan manusia kepedulian secara sosial harus diterapkan dimanapun kaki ini menginjak, jangan ketika miskin kita ingat orang lain tetapi ketika rejeki semakin lancar kepedulian kepada orang lain semakin hilang, Karena lupa dengan kehidupan barunya.

Menurut Kades Hamtoro, Sabtu (17/10/20) mengatakan, ”Yang membanggakan warga Desa Tebluru adalah karena mereka masih menjaga budaya gotongn royong serta rasa asoiaal yangg masih tinggi. Saling bantu dan saling menolong masih terjaga dengan baik, masyarakat masih menjaga budaya kekompakan dan kebersamaan dengan penuh kekeluargaan.”

Dirinya melanjutkan, membangun kebersamaan adalah kunci menuju kehidupan yang nyaman, damai dan sejahtera. Sebuah kehidupan yang diinginkan oleh semua manusia, hidup dalam lingkungan yang tertata, penuh kerendahan hati serta nyaman dan damai.”

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed