by

TMMD 109 Lamongan Resmi Ditutup

-TMMD-4 views

 

Lamongan,- Bupati Lamongan H. fadeli,S.H.,MM , menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim Lamongan yang dipusatkan di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, dengan menandatangani prasasti di Pendopo Lokatantra, Rabu (21/10).
Bupati menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD ke 109 yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncanakan.
“Meskipun sempat merasa cemas dan khawatir atas keselamatan para pekerja di tengah pandemi virus corona, kerjasama dan sinergitas semua pihak yang mewujudkan keberhasilan pengerjaan kegiatan fisik TMMD ini,” kata H fadeli
Meski terdapat pengurangan beberapa kegiatan sebagai wujud menaati himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19. Pihaknya berharap agar yang sudah dibangun dijaga bersama, supaya awet dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.
Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H., M. Tr. han, menjelaskan TMMD ke 109 diselenggarakan selama 30 hari, sejak 22 September sampai 21 Oktober 2020. TMMD ini berhasil membangun jalan Rabat Beton Sepanjang 900 meter,. Kemudian, pembangunan Pipanisasi sepanjang 950 meter dan juga untuk 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
“Dengan adanya akses jalan poros sebagai penghubung antar desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas di sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” kata Letkol Sidik
Sedangkan pembangunan nonfisik meliputi berbagai macam penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, bidang hukum, masalah Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan, pertanian, perbankan, maupun narkoba juga memberikan bantuan administrasi kependudukan.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed