by

Tinjau Jembatan 2 , Dansatgas : Saya Sangat Puas Dengan Hasil Pembangunan

SINTANG – Selain meninjau jembatan pertama, Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang , Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan juga meninjau jembatan kedua yang berukuran jauh lebih panjang.
“Jadi ada dua unit jembatan yang kita bangun. Jembatan pertama berukuran 4×4 meter sementara jembatan kedua ini jauh lebih panjang dengan ukuran 18×4 meter,” ujar Dansatgas.
Jembatan kedua ini juga masih berada di wilayah desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah. Awalnya jembatan akan dibangun dengan panjang 11×4 meter. Namun hasil peninjauan kembali jembatan harus dibangun dengan panjangn 18 meter supaya kokoh.
“Memang saat tinjau mendan pertama kali kita rencankan jembatn dua ini dengan panjang 11 meter. Namun tanah bagian bawah rentan rontok maka jembatan dibangun melewati tekstur tanah tersebut hingga panjangnya menjadi 18 meter. Ini dibangun sepanjang itu supaya kuat dan kokoh,” ujarnya.
Dansatgas meceritak dua alat berat yang digunakan Satgas TMMD mengerjakan peningkatan jalan telah melewati jembatan tersebut. “Saya sangat puas dengan hasil pembanguan jembatan ini. Meski sudah dilalui alat berat jembatan ini masih baik-baik saja dan masih terlihat kokoh,” ujarnya. (1205 / Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed