by

Tim Kesehatan Satgas TMMD, Sunat Salah Satu Anggota Satgas

SINTANG – Ada ada saja yang dijumpai pada prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Ke 109/Sintang. Di jaman yang sudah maju seperti sekarang ini, masih ada saja orang yang takut dengan sunat. Ya, hal tersebut ditemui pada sosok Prada Nopan. Semenjak kecil hingga telah menjadi prajurit TNI, ketakutannya untuk sunat akhirnya luluh ketika Serda Yudo, selaku Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD menjumpainya.

Dibujuknya Prada Nopan hingga akhirnya dia bersedia untuk di sunat. Walaupun dengan peralatan kesehatan yang seadanya, namun tak menyurutkan tekad Serda Yudo untuk mengkhitankan salah satu anghota Satgas TMMD tersrbut. Sunat dilakukan di Posko Satgas TMMD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Minggu (11/10/2020).

Menurut penuturan Prada Nopan, ketakutannya untuk sunat seketika sirna tatkala Serda Yudo sering mengajak ngobrol dengannya. Kewajiban sebagai seorang Muslim lah yang membuatnya bertekad untuk segera sunat dan tak melunturkan rasa takut yang selama ini menghantuinya.

” Mungkin ini hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa, kenapa hari ini saya mau di sunat padahal dati dulu saya itu takut apabila mau sunat.” kata Prada Nopan mengisahkan.

Saya pun bersyukur, akhirnya melalu Tim Kesehatan Satgas TMMD ini, saya di sunat. Mudah mudahan saya segera sembuh sehingga bisa bersama rekan rekan lainnya merampungkan sisa sasaran TMMD yang belum tergarap, ” ucap Prada Nopan penuh syukur. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed