by

Tetesan Air Mata Masyarakat Iringi Keberangkatan Tim Satgas TMMD 109/ Sintang Pulang Ke Kesatuan

SINTANG – Setelah usai menunaikan tugas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-109, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1205/Sintang dikembalikan pada satuan masing-masing.
Tangis haru mengiringi kepulangan para anggota satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar.
Salah satunya Sepria Darma, warga desa Tirta Karya , Kecamatan Ketungau Tengah ,Kabupaten Sintang sangat terharu untuk melepas kepulangan anggota satgas TMMD. 109 Sintang.
” Kami mengucapkan selamat jalan kepada anggota satgas TMMD 109 Sintang yang sudah membangun desa kami. Walaupun mereka berada di desa kami cuma 30 hari,tapi kami sudah menganggap bagian dari keluarga,” kata Sepria.
Dia menyatakan, dirinya sangat bangga dan kagum terhadap TNI dalam tim satgas TMMD 109 Sintang, yang dengan tulus serta keikhlasan melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan. Tetesan keringat TNI bersama masyarakat yang akan menjadi sejarah bagi warga Ketungau Tengah.
Prada Arju salah satu anggota satgas TMMD 109 Sintang turut meneteskan air mata , mendengarkan isakan tangis Sepria dia bangga dan terharu melihat hal itu,tapi mau bagaimana lagi,tugasnya untuk membangun negeri di batas negara tersebut telah usai dan harus kembali kekesatuan yakni Kodim 1205/Sintang.
“Saya sedih juga ketika pamit dengan warga,tetapi disambut dengan isak tangis ,ada rasa iba dan tidak tega meninggalkan mereka yang selama ini jadi orang tua asuh kami,tapi kami harus kembali ke kesatuan,”pungkas Prada Arju. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed