by

Sibuk TMMD, Babinsa Terus Dorong Remaja Kalinusu Brebes Menjadi Prajurit TNI

-TMMD-6 views

Brebes – Motivasi yang terus diberikan Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, kepada remaja desa binaannya, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbukti telah mengantarkan 1 orang remaja Dukuh Kemiri, diterima menjadi prajurit TNI-AD tahun 2019 lalu.

 

Tampak Teguh Riyadi (18) warga Dukuh Krajan Tengah RT. 04 RW. 03 dan M. Izza Athoilah (21) warga Dukuh Sitireja RT. 04 RW. 05, sedang meminta rekomendasi dan tanda tangan surat keterangan kepada Babinsa, karena mereka ingin menyusul kawannya yang kini sedang melaksanakan pendidikan di Secata Gombong, Kamis (17/9/2020).

 

Dijelaskan Sertu Eko, rekrutmen TNI-AD memang gencar dilakukannya kepada remaja desa binaannya, dimanapun dan kapanpun. Termasuk di sela-sela kesibukan melaksanakan pembangunan fisik di Pra TMMD Reguler 109 Brebes di Kalinusu.

 

“Selaku Babinsa saya berusaha mendorong anak-anak agar mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon prajurit. Untuk pembinaan fisik, mental dan psikotes mereka dilakukan secara rutin sebelumnya di Koramil Bumiayu,” bebernya.

 

Dikatakannya lanjut, menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad apalagi mengandalkan rekanan saja.

 

“Menjadi anggota TNI juga harus didukung mental, kemampuan fisik dan kesehatan yang prima, serta nilai akademik yang bagus. Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan keberkahan,” tegasnya.

 

Disamping itu Eko menyampaikan, bahwa masuk TNI itu gratis. Para peserta tinggal mengikuti prosedur pendaftaran dan kemudian seleksi dengan benar. Jangan melalui calo karena akan merugikan keluarga dan diri sendiri.

 

“Saya hanya memberikan arahan dan wawasan, agar mereka percaya dengan kemampuannya sendiri sehingga lebih bersemangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya,” tegasnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed