by

 Semangat Pertajam Mata Gergaji

-TMMD-0 views

 

Lamongan,- Wajar saja hal ini mereka lakukan, karena warga Desa Tebluru di dalam pelaksanaan program TMMD ini memiliki harapan kedepan desanya dapat maju dalam peningkatan ekonomi sehingga menjadi desa yang mandiri.

Tak ada yang tak dapat rusak peralatan yang digunakan dalam kegiatan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0812/Lamongan., karena dari mulai pra hingga saat ini, peralatan tersebut digunakan secara terus menerus.

Seperti halnya yang dilakukan Maliki, warga Desa Tebluru ini, dirinya mengikir gergaji yang biasa dipakai dalam pengerjaan TMMD di desanya. Dengan pelan dan penuh kehati-hatian dirinya mulai mengikir mata gergaji satu persatu dari ujung hingga ujung.

“Pengikiran ini harus dilakukan secara searah agar mata gergaji lebih tajam sehingga dalam melakukan pemotongan kayu nanti lebih cepat karena tajam,” kata Maliki, Selasa (13/10)

Setelah selesai mengikir gergajinya, Maliki kembali melakukan pekerjaan menyelesaikan pemotongan kayu yang akan digunakan untuk pembangunan Rutilahu milik warga, sehingga nantinya diharapkan warga yang mendapatkan bantuan tersebut dapat segera menempatinya dengan baik.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed