by

Semangat Gotong Royong Terus Digelorakan Satgas TMMD Kodim Brebes

-TMMD-118 views

Brebes – Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejumlah anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 0713 Brebes, bersama warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, nampak melakukan gotong – royong membangun sebuah rumah tidak layak huni milik warga desa setempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mereka selalu melakukan kegiatan dengan sistem gotong royong, baik itu di sasaran pembuatan jalan, pembuatan talud, dan yang lainya salah satunya rehab rumah milik Sarto, warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Sabtu (3/10/2020).

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, bahwa rumah yang dibangun di targetkan sebanyak 5 unit, dan satu persatu rumah yang direhab akan diselesaikan secepatnya.

“Inilah bentuk kepedulian TNI bersama warga Kalinusu, untuk sama-sama bergotong royong membantu warga yang membutuhkan, seperti Bapak Sarto yang rumahnya sudah tidak layak huni,” ucapnya.

Dengan semangat kegotong –royongan tersebut diharapkan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan TMMD akan terlaksana, yaitu target pembangunan selesai dan kemanunggalan TNI dan rakyat juga terwujud.

Memasuki minggu kedua ini, kegiatan demi kegiatan pada TMMD telah dilakukan. Demikian pula kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari. Terlihat ada semangat kebersamaan saling membantu, saling bahu membahu dan membuat pekerjaan di lokasi TMMD menjadi ringan. (rus)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed