by

Semakin Nyata Sinergitas TNI dan Polri di TMMD Reguler Kodim Brebes

-TMMD-7 views

Brebes – Sejak hari pertama hingga di paruh 30 hari waktu pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sinergitas TNI-Polri semakin nyata.

Terbukti di setiap harinya, dua institusi itu terus kerja keras untuk menyelesaikan program fisik maupun non fisik di TMMD yang akan berakhir tanggal 21 Oktober 2020 mendatang. Tentunya tanpa mengesampingkan peran segenap Ormas dan masyarakat setempat yang begitu antusias membantu.

Kapolsek Bumiayu, Polres Brebes, AKP Heri Riyanto, menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu tugas Kodim Brebes di wilayahnya.

“Kami terus mengirimkan personel secara bergiliran untuk membackup 15 orang BKO Polres Brebes yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler,” ungkapnya, Senin (5/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, untuk sinergitas itu bisa dilihat di pekerjaan pembangunan infrastruktur TMMD di Kalinusu, sejumlah personil yang di plot ke sejumlah sasaran fisik TMMD, terus bersinergi dengan para TNI anggota Satgas dan warga setempat untuk mengejar target perampungan talud volume 2,7 kilometer tinggi 0,5-1 meter.

Terpisah, Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bumiayu yang sejak hari pertama TMMD (22/9), terus terjun di lapangan pekerjaan TMMD.

“Untuk talud, di paruh waktu pelaksanaan TMMD hasilnya cukup maksimal yaitu mendekati 70 persen,” bebernya.

Menurut Danramil, benar yang dikatakan Kapolsek, bahwa itu semua berkat gotong-royong antara TNI, Polri, warga dan semua pihak yang ikut terlibat.

Untuk diketahui, sasaran infrastruktur di pelaksanaan TMMD Reguler 109 Brebes adalah membuka badan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, pembangunan talud di kanan-kiri jalan, dan pembuatan jembatan kecil yakni 3 plat duiker dan 1 gorong-gorong. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed