by

Sekcam Bumiayu Cek Kelengkapan Sarpras Satgas TMMD Reguler Brebes

-TMMD-155 views

Brebes – Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, dilangsungkan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, dan akan dibuka secara resmi pada 22 September 2020 ini.

 

Berbagai persiapan guna mendukung kegiatan tersebut juga sudah dilakukan di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, mulai dari penyiapan tenda pleton untuk Poskotis TMMD, dapur lapangan, maupun tenda sebagai tempat menginap para anggota Satgas TMMD yang akan datang dari sejumlah kesatuan.

 

Tak ketinggalan, adalah pembuatan sarana MCK semi permanen juga sudah berdiri kokoh di samping lapangan dan siap untuk digunakan.

 

Disampaikan M. Faizin, S.I.P, Sekcam Bumiayu, bahwa Sarpras (Sarana dan Prasarana) pendukung tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD, harus benar-benar layak dari segi kesehatan dan penerangan.

 

“Pengecekan ini untuk melihat dan kemudian membantu menyempurnakan dari apa yang telah dipersiapkan pihak Kodim,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

 

Faizin menambahkan, pihak desa sudah diinstruksikannya untuk membantu mempercepat pemasangan kelistrikan yang diambil dari rumah penduduk terdekat, yaitu Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01.

 

“Kita apresiasi upaya Kodim menerapkan protokol kesehatan ketat covid-19, termasuk menjauhkan tempat tinggal Satgas TMMD dari perkampungan, untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed