by

Secangkir Kopi Menjadi Teman Curhat, Warga Desa Wira Yuda Dengan Satgas TMMD 109/Sintang

SINTANG – Secangkir kopi menjadi pelengkap kebersamaan antara Satgas TMMD 109/Sintang bersama warga Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. Saat berkunjung ke rumah Tinus, Kamis (22/10/2020) anggota Satgas yang dipimpin Sertu Erwin disambut Tinus dan keluarga terlebih lagi saat warga setempat tahu berdatangannya, mereka langsung datang menemuinya.

Kepada Sertu Erwin, Tinus mengungkapkan kesedihannya karena kegiatan TMMD kini telah berakhir di desanya. Kebersamaan selama ini dengan anggota Satgas TMMD telah membuat Tinus dan keluarga sudah menganggap semua anggota TNI yang ada di desanya seperti saudaranya sendiri. Dia berharap, setelah nanti anggota TNI pergi dari desanya, suatu saat nanti bisa berjumpa lagi.
“Sebenarnya kami masih rindu dan selalu ingin bersama dengan anggota TNI namun kami menyadari, ada tugas lain yang menanti. Kami sekeluarga berharap, suatu saat nanti kita bisa bertemu kembali syukur kalau ada waktu, anggota TNI bisa mengunjungi warga desa kami,” ungkap Tinus.
Perkataannya mewakili hati seluruh warga desanya, karena menurut Tinus, hampir seluruh warga desanya mengutarakan kesedihannya ketika tahu kegiatan TMMD akan berakhir di desanya.
Sementara itu bagi Sertu Erwin, warga desa Wira Yuda maupun warga Desa Tirta Karya sudah menjadi bagian hidupnya. Kebersamaannya selama ini telah menumbuhkan benih persaudaraan yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya. Walaupun nanti kita telah pergi dari desa ini, namun kami tidak akan melupakan saudara saudara sekalian. Insya Alloh suatu saat nanti, kami akan berkunjung ke desa ini untuk menemui Bapak Ibu sekalian,” kata Sertu Erwin mewakili lainnya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed