by

Satgas TMMD Siapkan Selempang Untuk Prosesi Penyambutan

SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 saat ini tengah sibuk menyiapkan kegiatan kunjungan Danrem 121/ Abw ke daerah perbatasan. Pendirian posko serta sarana dan prasarana lainnya telah mulai disiapkan.
Anggota satgas TMMD, Serda Cundang mendapat tugas menyiapkan souvenir untuk prosesi penyambutan Danrem dan rombongan. Dia menemui Mia, warga Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah yang memiliki karya kerajinan tangan khas daerah.
“Saya menyiapkan suvenir untuk prosesi penyambutan karena akan dilakukan dengan pengalungan selempang. Kita bersyukur selempang yang kita cari ada diproduksi masyarakat disini,” ujarnya.
Dia mengatakan ada banyak produk hasil karya kerajinan tangan yang dijual mia di toko budayanya. Diantaranya pakaian tradisional khas dayak, selempang, topi dan lainnya. Serda Cundang juga mencoba beberapa hasil karya kerajinan tangan tersebut.
“Jadi kak Mia ini kaum milenial. Dia adalah contoh orang yang mencintai budayanya. Hasil karya kerajinan tangan ini adalah wujud bahwa masyarakat di sini terus melestarikan kebudayaan daerah,” ujarnya.
Serda Cundang juga bangga dapat menggunakan hasil karya kerajinan tangan masyarakat di Desa sasaran TMMD.
“Karya kerajinan tangan masyarakat sangat bagus. Semoga usaha masyarakat ini terus berkembang terlebih dengan didukungnya hasil pembangunan yang telah diakomodir melalui kegiatan TMMD,” ujarnya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed