by

Satgas TMMD Reguler Brebes Rampungkan Teras Rumah Sarto

-TMMD-140 views

Brebes – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Brebes, milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah menyelesaikan pemasangan atap teras rumah. Kamis (8/10/2020).

Tampak teknisi bangunan anggota Satgas TMMD Reguler sedang merapikan sponengan/tali air (batas antara kusen dan plesteran), di kusen depan rumah yang berukuran 6 x 9 meter bantuan Kodim 0713 Brebes senilai Rp. 10 juta itu.

Dijelaskan Sertu Anwar, Kepala Tim Teknis Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dari kesatuan Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal, bahwa pihaknya juga dibantu para tukang setempat untuk mengerjakan rumah yang ditargetkan rampung dalam 2 hari kedepan.

“Pembangunan rumah milik anggota Linmas Kalinusu ini adalah wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat setempat yang sangat antusias menyumbangkan pikiran, tenaga, dan bahkan materi untuk membantu tetangganya,” ujarnya.

Salah satu materi yang disumbangkan warga adalah bambu di pekarangan rumah yang dipakai untuk reng dan usuk, sehingga dengan bantuan itu maka anggaran dari Kodim dapat dimaksimalkan untuk material bangunan lainnya.

“Warga setempat juga menyumbangkan makanan dan minuman untuk meringankan beban pemilik rumah dalam merawat para pekerja,” pungkasnya. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed