by

Satgas TMMD Reguler Brebes Mulai Pasang Usuk Rumah Sarto

-TMMD-174 views

Brebes – Salah satu sasaran rehab rumah tidak layak huni pada program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, saat ini masuk pada tahap pemasangan usuk.

Terlihat anggota Satgas TMMD Reguler bersama warga, dengan cekatan memasang kayu usuk sebagai rangka atap rumah. Sabtu (3/10/2020).

Dikatakan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, pemasangan kayu usuk itu nantinya digunakan sebagai penopang genting, dimana sebelumnya kondisinya sudah banyak yang lapuk dan bahkan patah.

“Meski berjibaku dengan cuaca yang cukup panas, tidak mengurangi semangat anggota Satgas TMMD 109 dan warga untuk memasang usuk, bahkan ada juga anggota Satgas yang harus  mengangkat kayu dari bawah,” ucapnya.

Ditambahkan Sarto (43), sang pemilik rumah asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, sudah menjadi tradisi di desanya, bahwa setiap ada warga yang membongkar rumah, maka warga lainnya membantu secara bergotong royong.

“Sudah menjadi tradisi warga Desa Kalinusu pak, jika ada warga yang sedang membangun rumah pasti warga sekitar tanpa diundang langsung datang ikut membantu secara bergotong-royong,” ungkapnya.

Dengan semangat gotong-royong yang saat ini terus dilakukan oleh anggota satgas TMMD bersama warga setempat, diyakini semua pekerjaan yang menjadi target sasaran akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD Reguler, pada tanggal 21 Oktober 2020 mendatang. (Rus)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed