terangbenderang

Satgas TMMD dan Warga Kompak Siapkan Material Pembanguann Gereja

Admin
10 October 2020

SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang bersama masyarakat dusun Meruai batu Desa Wira Yuda Ketungau Tengah saling bahu membahu menyiapkan material kayu untuk pembangunan gereja di dusun Meruai Batu. Sabtu (10/10/2020).
Material kayu didapati dari alam sekitar desa tersebut. Satgas TMMD 109 bersama warga mengolah kayu menjadi kepingan balok atau papan menggunakan gergaji mesin. Material kayu kemudian diangkut dengan cara dipikul.
“kebersamaan ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pekerjaan yang dilakukan secara Gotong royong juga membuat pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat serta melupakan rasa lelah,” ujar Prada Aroy, anggota Satgas TMMD Reg 109.
Dia mengatakan pembangunan sarana ibadah juga bagian dari kegiatan TMMD. Pemerintah Kabupaten Sintang mempunyai salah satu visi yakni mewujudkan masyarakat yang religius.
“jadi kegiatan ini selaras dengan program pemerintah. Serta wujud kepedulian kami dalam mendukung pengembangan iman rohani,” pungkasnya. (kodim 1205/ Sintang)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *