by

Satgas TMMD 109/ Sintang Kenalkan Pada Anak-Anak, TNI Yang Humanis

-TMMD-0 views

SINTANG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205/ Sintang yang berlangsung di Desa Tirta Karya Kecamatan KetungauTengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, tidak hanya melaksanakan sasaran fisik saja, tetapi juga melakukan komunikasi sosial kepada anak-anak desa sekitar sasaran.

Pada Selasa (6/10), Serda Harbel larut dalam kebersamaan dengan anak-anak di desa setempat Dia sengaja membaur dengan anak-anak agar dapat ikut membentuk sikap dan mental generasi penerus bangsa tersebut.

“Adik-adik, kalau mau seperti Om Tentara, harus humanis disiplin dan salah satunya adik-adik bisa baris-berbaris atau istilah militernya latihan PBB, disamping itu selalu rajin belajar dan jangan lupa beribadah,” kata Serda Harbel sambil mengenalkan satu persatu Sarana Prasarana TMMD 109 Sintang di Posko.

Anak-anakpun, merasa senang dengan petuah-petuah yang disampaikan oleh Harbel. Sersan Dua itu cukup piawai dalam melakukan komunikasi dengan anak-anak itu. Dia menyampaikannya dengan selalu diselingi canda dan tawa dan merangkul anak – anak mengajak belajar sembari bermain.

Cici (9), yang merupakan anak-anak desa setempat sasaran TMMD 109/ Sintang, merasa nyaman berada didekat Serda Harbel yang terkesan saying kepada anak-anak.

“Ternyata om tentaranya ramah dan penyayang , om nya tidak galak, tadinya saya takut rupanya baik,” ungkap Cici, sambil gigit ujung bajunya terkesan malu-malu. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed