by

Satgas TMMD 109/Sintang Jalin Komsos dengan Warga Desa

SINTANG – Guna mensukseskan program TMMD Reg 109 Kodim 1205/Sintang,Personel Satgas harus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di perbatasan RI-MLY dimana lokasi sasaran berada yakni di desa Tirta Karya dan desa Wirayuda. Hal tersebut dikatakan Pratu Hanam usai berkenalan dengan Jungku warga setempat, pada Selasa , (29/09/2020).

“Ini lah cara kita membangun komunikasi yang baik dengan warga sekitar sebagai penerima manfaat,sehingga tercipta tali silaturahmi yang baik,” tutur Prajurit Satu, Hanam.

Anggota Satgas TMMD setidaknya selama penugasan di perbatasan dapat mengenali semua orang, sehingga dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan masyarakat di sini, guna percepatan pembangunan sasaran TMMD di perbatasan akan dapat segera tercapai.

“Mengenali warga masyarakat secara personal maka prajurit Satgas TMMD 109 Sintang akan dapat memahami kultur daerah di sini.”ujarnya.

Sementara Jungku warga setempat menyambut baik salam kenal dari anggota Satgas TMMD 109/ Sintang tersebut dan dia merasa terharu.

“Saya bangga bisa berjabat tangan dengan bapak-bapak tentara yang bertugas disini ,saya sebagai warga disini sangat menyambut baik dan mendukung,”ucap Jungku dengan dialeg khas daerah tersebut.(1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed