terangbenderang

Satgas TMMD 109/ Sintang, Dengarkan Pendapat Warga Perbatasan

Admin
10 October 2020

SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Prada Paul berkumpul bersama warga Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah. Mereka tampak duduk duduk dihalaman rumah warga sambil bertukar kisah. Jumat (09/10/2020) sore.
“banyak hal yang jadi bahan diskusi kami, termasuk kegiatan TMMD . Warga mengaku senang desanya dapat dibangun melalui program TMMD,” cerita Prada Paul.
Prada Paul mengatakan bahwa kegiatan TMMD dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyrakat dan pembangunan di desa.
“kegiatan TMMD ini selaras dengan program pemerintah pusat yakni membangun mulai dari daerah terpencil,” ujarnya.
Menurut Prada Paul warga juga mengaku senang banyak prajurit TNI di desa, sehingga desa tampak ramai. “mereka cerita saat musim berladang desa ini menjadi sepi. Masyarakat sibuk dengan kegiatan berladang. Tapi di ladang justru ramai karena masyarakat melakukannya secara bergotong royong,” ujarnya.
Prada Paul juga mengatakan bahwa menurut warga di lokasi TMMD, prajurit TNI ramah dan pandai beradaptasi dengan lingkungan masyarakat.
“karena memang untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tentu kami harus mampu beradaptasi di lingkungan masyarakat. Menjadi bagian dari masyarakat. Bekersajama dengan masyarakat,” ujarnya. (Kodim 1205/Sintang)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *