by

Satgas TMMD 109 Sintang, Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

SINTANG – Narkotika menjadi ancaman serius bagi generasi muda, khususnya kalangan pelajar. Terlebih mereka yang mendiami wilayah perbatasan seperti Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah dimana menjadi sasaran program TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang TA 2020.
Dengan kondisi seperti itu, maka tak heran wilayah Perbatasan menjadi transit peredaran jaringan narkotika internasional.
Untuk membentengi generasi muda di Desa Tirta Karya dari penyalahgunaan narkoba, maka Satgas TMMD ke 109 Sintang intens memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada generasi muda di daerah tersebut.
Program TMMD 109 Sintang tidak hanya menyasar pembangunan fisik tetapi juga non fisik,diantaranya yakni penyuluhan narkoba.
Kali ini Kopda Riyan salah satu anggota Satgas TMMD 109 Sintang, disetiap kesempatan bersama generasi muda setempat selalu menyisipkan pesan bahaya narkoba disela – sela perbincanganya.
“Ini cara kita Tim Satgas TMMD 109 mendekati pemuda di Desa Tirta Karya ,nongkrong bareng sambil kita sampaikan pesan moral soal bahaya narkoba, dengan cara ini mereka bakal memahami,dan cara inilah lebih mudah menyampaikan pesan,” kata Riyan.
Sasaran satgas TMMD 109/ Sintang dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan generasi muda ,guna memutus mata rantai peredaran narkoba di Ketungau Tengah.
“Generasi muda merupakan masa depan kita semua, sehingga sudah seharusnya mereka paham agar mereka tidak terjerumus,” ungkapnya.
Menurut dia, Kabupaten Sintang yang menjadi daerah perbatasan, rentan akan masuknya narkoba. Kemudian, perairan Sungai Ketungau juga kerap dijadikan tempat lalu lintas penyelundupan narkoba. Dengan kondisi itu, wilayah perairan Karimun kerap dimanfaatkan oleh jaringan pengedar narkoba untuk memasukkannya dari luar negeri.
“Ini yang harus kita cegah dengan memberikan pemahaman kepada generasi muda Melalui program non fisik TMMD ke 109 ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pemuda khususnya mengenai bahaya narkoba. Dengan demikian para generasi muda dapat membentengi diri agar tidak mudah terjerumus terhadap lingkaran narkoba,” terangnya.
Sebelumnya Tim Satgas TMMD 109/ Sintang telah menggandeng BNNK Sintang untuk menggelar penyuluhan bahaya narkoba. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed