by

Satgas Gelar Acara HUT TNI Buat Kagum Warga

-TMMD-0 views

 

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 109 Kodim 0812/ Lamongan Hari ini (5/10/2020) memperingati HUT TNI Ke 75 Tahun 2020 dengan menggelar tasyakuran serta Khotmil qur’an di Masjid Al Ittihad Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Untuk memperingati HUT TNI 75 ada saja cara yang dilakukan oleh Prajurit TNI ditengah pandemi covid -19. Salah satunya dengan menggelar khotmil Qur’an dilokasi TMMD desa Tebluru kecamatan Solokuro. Khotmil qur’an tersebut diikuti oleh ratusan prajurit TNI Kodim 0812 lamongan. Selain itu, juga diikuti oleh warga masyarakat untuk ikut membaca Al qur’an, sebagai apresiasi kepada TNI yang telah membangun desa tebluru pada khususnya dan pembangunan di wilayah tertinggal dan terpelosok serta upaya meminta kepada Sang Pencipta agar diselesaikannya wabah Covid-19.

“Dalam kegiatan yang digelar dimasjid Al Ittihad kami menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, Mulai cuci tangan, penggunaan masker serta duduk berjarak satu meter dengan yang lain. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan,dalam kesempatan tersebut masyarakat mengikuti semua aturan dengan Baik dan cukup disiplin. Dipilihnya kegiatan khotmil qur’an dalam HUT TNI Ke 75 agar semua prajurit TNI mendapatkan berkah dari Allah SWT dengan mendapatkan keselamatan ditengah pandemi covid -19,” tandas Kapten Suroso, Senin (5/10/2020).

Sementara itu Tumiyadi, salah satu warga yang mengikuti acara Khotmil qur’an mengatakan, “Kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI sungguh luar biasa. Setelah warga desa mendapatkan bantuan fisik maupun non fisik. Satgas juga membuat acara yang mengagumkan bagi warga di HUT TNI ke 75. Kodim 0812 Lamongan memberikan kejutan dengan menggelar Acara Khotmil qur’an. Tentunya semua itu akan lebih menambah kesejukan dan kebahagiaan bagi warga desa Tebluru.”

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed