by

Satgas Datang Paling Awal, Pulang Paling Akhir yang Jadi Tauladan

-TMMD-0 views

 

Lamongan, – Hubungan antara Satgas TMMD 109 kodim 0812/ lamongan dan Warga Desa Tebluru begitu dekat penuh keluargaan. Karena kekeluargaan inilah yang membuat satgas dan warga selalu bekerja bersama diwaktu melaksanakan pekerjaan atau banyak tawa diwaktu istirahat.

Satgas dan warga dalam melaksanakan pekerjaan RTLH milik Karno (38) sudah pada tahap pemasangan batako, kebahagiaan serta canda tawa semakin terdengar disaat istirahat. Karena dalam hitung – hitungan setelah pemasangan batako untuk pemasangan cor atas akan lebih cepat,sekaligus untuk pemasangan kuda dan pemasangan usuk juga akan lebih cepat.

“Kita cukup bangga kepada warga yang begitu semangat dalam membantu satgas. Karena pekerjaan pemasangan batako yang dilanjutkan pada pemasangan cor juga akan memakan waktu lebih cepat mengingat warga yang ikut gotong royong cukup banyak. Dengan semangat dan kekompakan ini diharapkan Bangunan RTLH milik karno akan segera selesai dan dapat digunakan,” harap Sertu Zulkifli, Sabtu (10/10/2020).

“Pak Tentara itu kalau kerja tidak kenal waktu dan dan lelah. Datangnya pasti awal atau pagi sekali, kalau pulang juga paling akhir, setelah warga sudah pada pulang pak tentara baru pulang, jadi saya ini sejak ada pak tentara merasa terhibur, karena mereka baik – baik dan sopan – sopan.”Kata karno.

Dengan kehadiran satgas TMMD 109, Desa yang kelihatan sepi kalau dimalam hari, sekarang begitu terlihat ramai, seperti muncul kehidupan baru. Kehidupan yang penuh kebahagiaan dan kekeluargaan.
“Semoga dengan suasana penuh bahagia ini dapat membawa manfaat bagi Desa Tebluru serta para penerima bantuan RTLH, sekaligus membuat semangat baru untuk dapat berkembang baik secara mental maupun ekonominya,” harap Sertu Zulkifli.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed