by

Sambutan Hangat Warga Yang Pernah Terisolasi Kepada Satgas TMMD Reguler Brebes

-TMMD-121 views

Brebes – Tidak dapat menyumbangkan tenaga dengan ikut kerja di lokasi pembangunan jalan bersama anggota satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, membuat ibu-ibu asal Dukuh Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mempunyai caranya sendiri untuk memberikan dukungannya.

Adalah Eti (32) dan Risyati (43), mengeluarkan hidangan apa saja untuk menyambut kedatangan anggota Satgas TMMD yang bersilaturahmi ke rumahnya. Senin (5/10/2020).

Eti mengaku bersyukur sekali karena sudah mempunyai akses jalan utama menuju desanya Kalinusu, baik untuk ke sawah, ke kantor desa, ke sekolahan anak-anak, ke Polindes, maupun ke Kota Kecamatan Bumiayu, tanpa harus menyebrang rakit lagi di Kali Pemali.

“Semua warga Dukuh Kedung Kandri saat ini sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI, atas pembukaan jalan melalui TMMD, sehingga kami sekarang tidak terisolasi lagi,” ujarnya mengapresiasi.

Perlu diketahui, target pembangunan fisik utama TMMD Reguler 109 Brebes adalah membuka jalan di areal persawahan hibah warga setempat dan sekitarnya, sepanjang  2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, mulai dari Dukuh Karanganyar ke Dukuh Kedung Kandri.

Jalan yang dibangun itu juga diperkuat dengan talud di kanan-kiri jalan, 3 plat duiker, dan sebuah gorong-gorong. Kesemuanya itu untuk membuka akses keterisolasiran 100 KK Kedung Kandri selama ini.

Untuk Dukuh Kedung Kandri sendiri merupakan salah satu dusun yang menjadi bagian dari Desa Kalinusu yang selama ini terisolasi, karena memang tidak mempunyai akses jalan, sehingga untuk beraktifitas keluar untuk ke kota dan ke kantor desa, masyarakatnya harus menyeberangi Kali Pemali, kemudian memutar arah melalui wilayah kecamatan tetangga (Bantarkawung), baru bisa menuju ke tempat tujuan. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed