terangbenderang

Rumah Museni yang Tak Layak Lagi Ditempati

Admin
9 October 2020

 

Lamongan,- Rumah ukuran kecil yang pengap dengan berdinding anyaman bamboo yang sudah using, membuat pandangan mata yang melihat tidak enak. Apalgi, di saat hujan dan angina, pasti rumah itu sudah banyak bocor dan lantainya berlumpur.

Itulah rumah Museni, warga Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan yang keadaan awalnya seperti itu.

Hal ini tentu perlu dimaklumi, karena Museni sendiri hanya sebagai tani yang pendapatannya kecil karena meskipun memiliki sawah, namun tidak lebar dan hanya dapat untuk bertahan hidup saja dalam setiap panennya.

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang salah satunya difokuskan di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan ini, membuat Museni merasa bangga karena rumahnya akan segera diperbaiki melalui program TMMD di desanya.

“Saya sangat gembira dan senang sekali mendengar bahwa rumah saya akan diperbaiki oleh bapak-bapak TNI. Tentu saja ini merupakan anugerah bagi kami yang tak ternilai harganya,” katanya, Senin (18/9/20).

Sementara itu, Kades Tebluru, Hamtoro membenarkan apa yang diucapkan Museni dan bahkan menjelaskan bahwa memang benar rumahnya mendapat bantuan melalui program TMMD 109 yang dilaksanakan oleh Kodim 0812/Lamongan.

Selanjutnya, dia sebagai Kepala Desa juga berpesan agar warga desa Tebluru selalu membantu bapak-bapak TNI dengan bergotong royong agar pelaksanaan pengerjaan TMMD dapat selesai tepat waktu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *