by

Prada Yulius Baba Turut Bangun Desa Melalui Giat TMMD

SINTANG – Melaksanakan pengabdian di desanya sendiri menjadi kesempatan yang bagus bagi Prada Yulius Baba untuk berkumpul bersama keluarga. Diketahui Prada Yulius Baba tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang. Desa Wira Yuda kecamatan ketungau Tengah kabupaten Sintang merupakan desa asalnya menjadi sasaran kegiatan TMMD Reguler 109 Kodim 1205 Sintang.
“Keluarga saya dan masyarakat disini sangat bangga karena ada putra daerah bisa menjadi prajurit TNI. Saya juga bangga dilibatkan giat TMMD ini, terlebih desa saya yang dipilih sebagai sasaran Kegiatan TMMD. Sehingga saya turut serta membangun daerah saya sendiri,” ujarnya.
Prada Yulius Baba berharap pengabdiannya tersebut memotivasi kaum muda di desa agar tidak menyerah dalam mengapi cita-cita.
“Menjadi seorang TNI adalah cita-cita saya sejak kecil. Berkat doa, dan dukungan keluarga dan masyarakat saya akhirnya dipercayakan negara untuk mengemban amanah ini,” ujarnya.
Dia juga berharap makin banyak putra daerah yang berminat menjadi seorang prajurit TNI. Dia juga sempat menanyakan itu kepada anak-anak di desanya.
“Banyak dari mereka ingin menjadi seperti saya, menjadi seorang prajurit TNI. Dan saya ingatkan supaya mereka selalu belajar dengan giat, raijin berolahraga dan tidak lupa berdoa,” pungkasnya. (1205/ Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed