by

Prada Novi !! Duduk Sama Rendah Berdiri Sama Tinggi

-TMMD-27 views

 

Lamongan,- Karena berdasar dari pengamatan selama ini, warga kurang mampu akan tidak percaya diri bilamana berkumpul dengan orang – orang yang dianggapnya mampu. Sehingga dengan tidak PD tadi akan membawa pada gairah serta semangat mereka semakin lemah. Dengan lemahnya semangat itulah yang justru akan menghambat pada perkembangan ekonomi.

Menurut Kades Hamtoro,”Seharusnya warga kurang mampu harus dapat berfikir jernih, bahwa kedudukan manusia itu sama dihadapan Tuhan. Dari dasar inilah warga kurang mampu banyak peluang dan kesempatan untuk maju sehingga pada akhirnya mengikuti perputaran roda, bilamana perputaran roda terus diikuti maka takdir akan berkata bijak ,Pada akhirnya yang kurang mampu justru menjadi manusia yang berlimpah dan sangat melimpah ekonominya.”

Kalau sudah melimpah maka akan terbentuk manusia yang berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada yang kuasa. Dengan begitu manusia tidak akan pernah lupa akan dirinya, asal usulnya maupun kehidupan yang sebelumnya, sehingga jiwa saling menghormati dan menghargai secara soial akan terus dilaksanakan. Dan tidak akan pernah mau untuk mengambil keputusan yang kaku, apa yang diputuskan pastilah lunak dan fleksibel.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed