by

Pipanisasi Manfaatnya Dapat Dirasakan Petani Desa Tebluru

-TMMD-0 views

 

Lamongan, – Dengan wajah yang berseri – seri serta penuh kebahagiaan Para petani Desa Tebluru telah menerima bantuan pipanisasi dari program kegiatan TMMD bantuansepanjang 950 meter untuk mengairi lahan pertanian. Dengan adanya pipanisasi tentu Para petani akan merasakan manfaat dari pipanisasi tersebut yang merupakan bantuan dari program kegiatan TMMD Ke 109 kodim 0812/ Lamongan.

Pipanisasi bantuan dari pelaksanaan kegiatan TMMD 109 ini akan dapat mengari lahan pertanian seluas 450 hektar. Sungguh sangat membuat bahagia bagi petani Desa Tebluru Kecamatan Solokuro. Beberapa hari yang lalu Bupati Fadeli mengunjungi lokasi pertanian yang mendapat bantuan pipanisasi dari program TMMD 109 tersebut.

Air yang disalurkan dari embung Desa, nantinya akan menjadi penunjang utama bagi petani dalam masalah pengairan. Apalagi pipanisasi ini akan dapat mengairi lahan pertanian hingga ratusan hektar, dengan begitu diharapakan pipanisasi ini dapat menunjang penghasilan petani menjadi lebih baik.

Menurut Srinadi, Rabu (30/9/20) mengatakan, ”Bantuan pipanisasi sangat membuat seluruh petani sangat bersukur dan berterima kasih kepada TNI yang peduli akan keluhan para petani selama ini terkait dengan sulitnya air bila musim kemarau datang.karena dimusim kemarau air sangat dibutuhkan oleh petani untuk menyirami tanaman cabe ataupun tanaman yang lain.”

Saat ini pekerjaan pipanisasi masih terus dikebut pengerjaanya oleh TNI dan warga desa, agar segera selesai dan dapat digunakan oleh petani untuk mengairi lahan pertanian. Walaupun belum selesai penggarapannya, tetapi manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh warga Desa.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed