by

Pipanisasi Dan Rabat Beton di Tebluru Berkah untuk Warga

-TMMD-1 views

 

Lamongan – Penantian panjang dari masyarakat DesaTebluru kini telah mendapat jawaban pasti dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812/Lamongan. Karena penantian ditunggu selama ini telah dijawab oleh TNI dengan memberikan program kegiatan berbagai fasilitas Fisik maupun non fisik. Dan saat ini pekerjaan telah dimulai dikerjakan yang melibatkan massyrakt untuk ikut gotong royong agar pekerjan tersebut cepat dapat terselesaikan.

“Seperti kejatuhan bulan apa yang dirasakan oleh masyarakt Desa Tebluru. Lega rasanya hati seluruh warga masyarakat Desa Tebluru dengan adanya pembangunan fasilitas umum di desanya. Berkah yang memang tidak disangka oleh seluruh masyarakat. Pipanisasi dan Rabat jalan yang sudah dinantikan bertahun – tahun akhirnya terwujud berkat dari TMMD 109 yang peduli dengan kondisi Petani dan masyarakat yang ingin membangun ekonominya,” ungkap Kades Tebluru, Hamtoro, Selasa (6/10/2020)

Namun Yang membuat dirinya merasa terharu adalah peran serta generasi muda Desa Tebluru dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD baik pembangunan Fisik maupun non Fisik. Peran serta masyarakat ini merupakan satu nilai dan harapan besar bagi kemajuan dan suksesnya program.

Pipanisasi sepanjang 950 meter di Desa Tebluru sudah mulai dikerjakan oleh satgas dan juga warga masyarakat sebelum TMMD secara Resmi dibuka oleh Bupati lamongan Fadeli.

“Jadi Pekerjaan pipanisasi Dimulai saat Pra TMMD Karena kalau dilaksanakan saat TMMD tentunya pekerjaan tersebut tidak akan selesai sesuai target, mengingat waktu yang dijadwalkan hanya 30 hari. Begitu juga dengan rabat beton jalan sepanjang 900 meter juga dimulai saat pra TMMD,” jelas Dandim 0812/ Lamongan Letkol Infantri Sidik Wiyono.

Dirinya melanjutkan, kepada seluruh warga agar terus berpartisipasi dalam pengerjaan kegiatan tersebut untuk mempercepat waktu, sekaligus dapat digunakan oleh warga desa.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed