by

Pipa Besar Siap Dipasang untuk Aliran Air

-TMMD-36 views

 

Lamongan,- Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan yang saat ini tengah melaksanakan pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Tahun ANggaran 2020 sudah memasuki minggu ke empat. Sehingga pelaksanaan pengerjaannya dipercepat agar dapat segera selesai.

Dalam program pengerjaan fisik TMMD yang salah satunya pembuatan bak pembagi air yang nantinya akan digunakan untuk mengairi sawah warga Desa Tebluru ini, pipa paralon besar sudah siap dipasang karena warga desa yang memiliki sawah pertanian cukup luas, sehingga pipa besar sangat penting.

“Memang kita sengaja pasang pipa besar ini agar dapat mengairi sawah pertanian dengan merata, sehingga debit air yang dikeluarkan juga banyak,” kata Praka Bagas, Kamis (15/10/20).

Sementara itu, Sekdes Humaidi sangat bangga dengan adanya pelaksanaan TMMD yang ada di desanya, karena dengan pembangunan bak pembagi air ini, warga desa nantinya diharapkan tidak lagi kesulitan dalam pengairan sawah ladangnya, sehingga hasil panennya nanti akan meningkat.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed