by

Personil Satgas : Masyarakat di Lokasi TMMD Ramah-Ramah

SINTANG – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang kerap diundang bertamu ke rumah warga. Hat tersebut menandakan bahwa TNI sangat dengan rakyat.
Personil Satgas TMMD, Prada Rai mengaku kerap diundang bersilahturahmi ke rumah warga. Perbincangan tidak hanya sebatas kegiatan TMMD. Ketertiban dan keamanan masyarakat di desa juga menjadi topik hangat yang diperbincankan.
“Kami sangat senang dapat diterima di tempat kami melaksanakan tugas, masyarakat disini sangat ramah. Mereka kerap mengundang kami bersilahturahmi ke rumah. Warga disni juga selalu berperan aktik dalam kegiatan TMMD. Membantu kami mengerjakan sasaran TMMD,” ujarnya saat berada di rumah Warga Desa Tirta Karya kecamatan Ketungau Tengah, Selasa (06/10/2020).
Dia juga mengisahkan bahwa di Desa Tirta karya terdiri dari masyarakat yang manjemuk namun selalu hidup rukun. Masyarakat selalu bahu membahu dalam kegiatan dan persoalan yang ada di desa.
“Situasi kondusif, ketertiban dan keamanan selalu terpelihara. Ini membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan warga disini sangat luar biasa,” pujinya.
Kekompakan masyarakat juga terlihat pada saat mereka membatu satgas TMMD mengerjakan sasaran fisik TMMD. Banyak pembangunan di daerah yang diakomodir melalui Giat TMMD.
“Salah satunya pembangunan sarana Ibadah di dusun Sekajau. Satgas TMMD bersama warga saling bahu membahu mengerjakan pembanguan gereja,” pungasknya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed