terangbenderang

Perhubungan AD Turunkan Alat Bantu Akses Komunikasi TMMD 109 Sintang

Admin
11 October 2020

SINTANG – Perhubungan Angkatan Darat bantu askes komunikasi dari lokasi TMMD Reguler ke 109 Kodim 1205/Sintang menuju ke Makodim 1205/ Sintang, pada Minggu, (11/10/2020)
Kondisi lokasi sasaran TMMD 109/ Sintang Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, sangat sulit mengakses Jaringan internet. Sehingga terkendala untuk berkomunikasi dan membuat laporan perkembangan pembangunan.
Untuk mempermudah hal tersebut, akhirnya, Perhubungan Angkatan Darat (AD) menurunkan personelnya guna membantu akses komunikasi, agar semua kegiatan dapat berlangsung dengan lancar.
Serka Andraswari, selaku personel perhubungan mengatakan untuk mengantisipasi dan mendukung program TMMD reguler 109 Sintang pihaknya menurunkan alat untuk membantu akses komunikasi.
“Karena sinyal di daerah sini masih sangat minim dan untuk mendapatkan sinyal juga harus ketempat tempat tertentu, maka kami juga membawa peralatan untuk membantu akses komunikasi agar kegiatan tidak terhambat,” urainya.
Sementara Korlap TMMD Reg 109/ Sintang Kapten Inf W.Gurning, mengaku sangat terbantu dengan peralatan Perhubungan Angkatan Darat sehingga personil Satgas TMMD 109 Sintang dapat membuat laporan dan mudah komunikasi dengan keluarga yang dinggalkan.
“Ya sangat terbantu, karena di lokasi Sasaran TMMD 109 Sintang ini sulit cari signal,”pungkanya.
Ditambahkan Gurning, bahwa sampai-sampai sejumlah Anggota Satgas TMMD 109/ Sintang, harus mencari ketinggian seperti memanjat batang pohon hanya untuk mencari lokasi sinyal seluler. (1205/Sintang)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *