by

Perempuan Tebluru Bantu Satgas TMMD

-TMMD-0 views

 

Lamongan – Memasuki minggu pertama pelaksanaan kegitan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 0812/Lamongan satgas terus mengebut pekerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten lamongan Jawa Timur.

Dalam kesempatan mengerjakan RTLH satgas dan warga berbaur menjadi satu untuk bekerjamembangun RTLH milik 15 kepala keluarga yang mendapat bantuan. Disitu nampak tidak ada perbedaan suku maupun agama. Tetapi yang dikedepankan adalah persatuan dan kesatuan dengan semua warga.

“Untuk saat ini satgas terus mengebut pekerjaan RTLH 15 unit agar semua rumah warga tersebut segera selesai dan dapat ditempati oleh pemiliknya. Dengan rumah yang layak tentu harapan baru ada dibenak para penerima bantuan RTLH. Harapan mereka adalah dapat hidup sejajar dengan yang lain, hidup bersih dan sehat serta dapat mengembangkan ekonomi secara berkesinambungan.

Karena dengan dibangunnya rumah mereka tentu semangat untuk terus memacu diri dalam bekerja sangatlah besar.

“Setelah rumah mereka lebih layak, hal yang menjadi fokus utama adalah mencari ekonomi untuk keluarga dengan lebih giat agar dapat hidup lebih baik dibandingkan sebelumnya,” jelas Lettu Infantri Nugroho Khafa, Kamis, (1/9/2020).

Dari TMMD 109 di Desa Tebluru yang sangat membanggakan adalah kekompakan dari seluruh warga untuk gotong royong membantu seluruh pekerjaan Infrastruktur yang menjadi program TMMD di desa tebluru, baik laki – laki maupun perempuan dalam membantu satgas penuh dengan semangat dan sangat kompak. 

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed