by

Pengobatan Massal Non Fisik TMMD Reguler Brebes Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

-TMMD-93 views

Brebes – Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bersama Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, menerapkan protokol kesehatan ketat saat memberikan pelayanan perobatan gratis di kegiatan non fisik TMMD Reguler, yang bertempat di rumah salah satu warga Dusun Beji RT. 03 RW. 01, Amin (65), atau di depan PAUD Al Barokah, Desa Kalinusu, Bumiayu. Kamis (8/10/2020).

Dijelaskan Kopka Dilyanto, anggota Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, tak hanya wajib memakai masker dan cuci tangan dengan sabun, namun juga dilakukan pengukuran suhu badan dengan termometer infrared, sebelum calon pasien duduk mengantri.

“Kami membantu pihak Puskesmas Kaliwadas untuk melakukan penertiban protokol kesehatan itu, selama kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Sementara dikemukakan dr. Mudrikah, Kepala Puskesmas Kaliwadas, bahwa pihaknya cukup kewalahan untuk melayani antusiasnya masyarakat Desa Kalinusu untuk mendapatkan pengobatan gratis itu, tanpa bantuan Tim Keslap Satgas TMMD Reguler dan juga pemuda karang taruna setempat.

Untuk itulah dirinya menyatakan terima kasih karena kegiatan sosial itu berjalan dengan aman dan lancar, dan berhasil melayani 59 orang pasien yang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 34 perempuan, dengan mayoritas keluhan sakit pegal linu, asam urat, kolesterol, dan juga penyakit kulit, karena mayoritas warga Kalinusu adalah sebagai petani dan buruh tani.

“Kami mengucapkan terima kasih karena dirangkul Koramil Bumiayu untuk ikut membantu masyarakat Kalinusu di TMMD. Juga kepada Tim Kesehatan TMMD yang ikut membantu kami menertibkan masyarakat sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya mengapresiasi. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed