by

Pemuda Desa Kalinusu Antusias Bantu TMMD Reguler Brebes

-TMMD-9 views

Brebes – Sejak hari pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sejumlah pemuda setempat yang tergabung di karang taruna juga aktif membantu di sejumlah kegiatan TMMD.

Heri (21), salah satu pemuda dari Dukuh Kedung Kandri, Kalinusu mengatakan, ia merasa sangat senang dengan pembangunan jalan yang dilakukan TNI di desanya.

“Kebetulan jalan yang dibangun itu juga melewati sawah bapak saya, jadi saya merasa sangat senang dengan adanya pembukaan jalan ini.” ungkap Heri. Sabtu (3/10/2020)

Selama ini memang para pemuda selalu terlihat disemua sasaran pembangunan yang di kerjakan oleh satgas TMMD terutamanya adalah pada pembuatan talud dan jalan.

“Kami para pemuda juga sering membantu selama TMMD. Barusan saja kami memperbaiki selang saluran air untuk kelancaran pembuatan talud. Karena, air untuk mencukupi kebutuhan dalam membuat adonan cor menggunakan sumur bor yang ada di sawah sekitar pembuatan jalan dan talud,” katanya.

Dia menuturkan, sejak hari pertama pelaksanaan TMMD, dirinya dengan sejumlah anggota karang taruna lainnya selalu ikut kerja bakti di pembangunan jalan.

“Kami sadar bahwa jalan yang dibangun Pak Tentara itu yang akan menikmati adalah warga Desa Kalinusu, maka saya selalu bantu, meski hanya sekedar langsir batu yang akan digunakan untuk pembuatan talud,” pungkasnya. (rus)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed