by

Pedagang Cilok Keliling Terbantu Pembagian Waktu Kerja Bakti di TMMD Reguler Brebes

-TMMD-182 views

Brebes – Bagi Riyadi (35), warga Dusun Beji RT/RW. 03, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes,  Jawa Tengah ini, adanya penjadwalan waktu kerja bakti dua shift yang diberlakukan pihak desanya untuk kerja bakti di pekerjaan pembangunan jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, menjadikan dirinya lebih maksimal membantu TNI.

Menurutnya, penjadwalan per RT di pekerjaan pembangunan talud di kanan-kiri jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, tidak mengorbankan dapurnya.

“Pembagian waktu kerja bakti pagi-siang dan siang-sore, membuat saya masih dapat mencari nafkah untuk keluarga tanpa mengabaikan kerja bakti,” ujar penjual cilok keliling itu, Sabtu (3/10/2020).

Terpisah, dibenarkan Kepala Desa Kalinusu Wasid (44), bahwa antusias warganya untuk bisa terlibat di kegiatan TMMD sangatlah besar. Hanya saja mereka rata-rata juga mencari nafkah, sehingga harus membagi waktu.

Ia menyatakan, bahwa dukungan penuh akan terus diberikan oleh warganya selama pelaksanaan TMMD dari Kodim Brebes itu. 

“Kami sadar bahwa pembangunan infrastruktur desa yang sedang dilakukan Satgas TMMD Reguler, semata-mata demi peningkatan kesejahteraan seluruh warga Kalinusu melalui kelancaran berbagai macam aktivitas,” ucapnya. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed