by

Mesin Molen Terus Beraksi Dengan Operator Bergantian di Lokasi TMMD Reguler Brebes

-TMMD-7 views

Brebes – Pengerjaan talud jalan tembus antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri) di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, terus dikebut anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dan warga setempat, agar sesuai target sebelum program TMMD tersebut ditutup 21 Oktober 2020 mendatang.

Selain tenaga manusia, mesin molen adalah faktor penting kecepatan penyelesaian talud 2,7 kilometer tinggi 0,5-1,5 meter, yang dibentangkan di kanan-kiri jalan tembus menuju Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Dijelaskan Serda Misyono, operator molen yang merupakan anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, tanpa mesin ini dipastikan proses pembuatan talud, 3 plat duiker dan sebuah gorong-gorong tidak akan selesai tepat waktu.

“Kita sudah menyelesaikan pembangunan sarana penunjang jalan TMMD, yaitu 3 plat duiker dan sebuah gorong-gorong. Kini tinggal talud yang menyisakan pekerjaan 27 persen lagi,” bebernya.

Menurutnya, selain menghemat tenaga juga menghemat waktu pengerjaan jika diaduk secara manual.

Hal senada dikatakan oleh Sertu Lantoro, anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, baginya molen bisa diaktifkan seharian penuh dengan operator yang bergantian. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed