by

Makan Bersama TNI Menjadi Momen Terindah Bagi Wali Murid, Guru dan Anak Paud Suluh Kasih

SINTANG – Bersafari menuju Dusun Kedembak Merakai melalui jalur sungai, menempuh waktu perjalanan sekitar 2 setengah jam untuk sampai di dusun tersebut dari desanya. Hal itu menyisakan banyak waktu bagi anak-anak Paud Suluh Kasih untuk belajar membaca di dalam perpustakaan apung Batas Negeri Satgas TMMD 109/ Sintang.
Ibu Wati dan Ibu Besti, Guru Paud Suluh Kasih bersama Wali Murid dan Anak-anak Paud Suluh Kasih memanfaatkan sisa waktu dengan mengajak Kopda Riyan makan bersama. Makanan yang sengaja mereka bawa dihidangkan di dalam perahu Perpustakaan Apung Batas Negeri Kodim 1205/Sintang, Kamis (22/10/2020).
Keceriaan tidak hanya terpancar di raut muka anak-anak Paud Suluh Kasih, namun juga para orang tua murid dan guru Paud Suluh Kasih. Makan bersama di atas perahu perpustakaan menjadi kenangan terindah bisa bersama dengan Satgas TMMD di penghujung waktu selesainya kegiatan TMMD di desanya.
“ Ini menjadi kenangan terindah bagi kami bisa bersama dengan anggota TNI yang hadir di desa kami. Kalau diperbolehkan, kami berharap anggota TNI bisa terus berada di desa kami,” tutur Ibu Novi dan Mariyani (orang tua murid) bersamaan.
Bagi kedua orang tersebut, kehadiran TNI didesanya telah membawa banyak perubahan baik dari hasil pembangunan maupun keterisoliran desanya. Termasuk juga telah membuat minat baca anak-anak mereka semakin tinggi dengan hadirnya perpustakaan apung yang dibuat Satgas TMMD. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed