by

Layuni, Gadis Desa Kalinusu Yang Siap Andil di TMMD Kodim Brebes

-TMMD-11 views

Brebes – Adalah Riftiana Layuni (20), salah satu warga Dukuh Kuta Galuh RT. 04 RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan akan mendukung pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desanya itu dengan kemampuannya.

 

Meski tidak bisa ikut terjun langsung di pekerjaan fisik TMMD, namun dirinya tetap ingin ikut berandil.

 

“Saya memang tidak bisa kerja fisik di TMMD itu, namun sebisa mungkin akan ikut membantu memasak bersama ibu-ibu PKK, mulai pembukaan TMMD yang rencananya akan dibuka tanggal 22 September 2020 ini,” ungkapnya.

 

Selain itu dirinya akan memanfaatkan adanya kegiatan non fisik TMMD, berupa penyuluhan/sosialisasi dan juga pelatihan, untuk menambah ilmu atau wawasan.

 

“Saya akan memaksimalkan keterlibatan remaja putri untuk ikut menimba ilmu di penyuluhan atau sosialisasi di TMMD,” pungkasnya.

 

Sekedar diketahui, berbagai kegiatan penyuluhan di non fisik TMMD yang terprogram meliputi Penghijauan, Pertanian, Peternakan, MKRPL (Model Kawasan Rumah Pangan Lestari), Bencana Alam, Hukum Terpadu, Kesehatan, KB Kes, Anatomi Teroris, dan Kamtibling.

 

Sedangkan untuk sosialisasi meliputi Perizinan, Nakertrans (Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Sosialisasi UU Perkawinan, P4GN, dan PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara). (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed