by

Lakukan Pemeriksaan Anggota Rutin Di TMMD

-TMMD-0 views

 

Lamongan – Untuk menjaga kondisi kesehatan anggota TNI yang ikut TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-109, Anggota TNI-AD rutin melakukan pemeriksaan kesehatan anggotanya di lokasi.

Pemeriksaan kesehatan hampir dilakukan setiap hari. Untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh petugas pos kesehatan yang berjaga 24 jam di lokasi TMMD di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro “Untuk anggota yang ikut TMMD kita lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Sidik Wiyono.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai pengecekan suhu tubuh, tekanan darah hingga kondisi kesehatan lainnya. Jika ada anggota TNI yang mengeluh sakit, bisa langsung datang ke pos kesehatan yang ada. Jika ditemukan anggota TNI yang sakit atau kondisi tubuhnya kurang prima, maka akan diberi obat atau diberi istirahat hingga kondisinya membaik.

“Kalau merasa sakit kita obati dan beristirahat sampai bisa beraktivitas seperti biasanya,” terangnya.

Kesehatan anggotanya dianggap penting. Dansatgas tak ingin gara-gara TMMD ada anggotanya yang mengalami sakit.Selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga menjaga asupan nutrisi bagi anggotanya. Pemenuhan gizi diberikan dengan seimbang, mulai makanan seimbang dan suplemen makanan. “Yang tak kalah penting kita mencegah daripada mengobati,” tandasnya.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed