by

Kopda Fajar : Poskotis Harus Bersih

-TMMD-0 views

 

Lamongan,- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang. Hal ini dapat dilihat bahwa dalam program TMMD 109 di Desa Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan yang menitikberatkan pembangunan dalam berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan impian mereka dengan harapan kedepannya lebih maju seperti dengan desa-desa lainnya yang sudah maju.

Selain itu, sebagai pelaksana TMMD tersebut, pihak anggota satgas juga harus selalu menjadi tauladan bagi warga desa Tebluru.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Fajar, dimana setiap pagi dan sore selalu membersihkan tempat sekitaran poskotis yang telah dibangun sebagai tempat berkumpulnya para anggota satgas TMMD.

Bagi dirinya, dengan setiap hari membersihkan tempat tersebut, ia yakin, selain tempat lebih bersih dan indah juga sebagai upaya dalam menjaga kesehatan, terutama di saat kondisi sekarang ini di saat wabah pendemi Covid-19 masih belum menunjukkan angka penurunan.

“Saya senang kalau melihat tempat yang bersih dan rapi. Oleh karena itu ya saya bersihkan setiap hari, karena selain sedap dipandang mata, juga ini merupakan salah satu menjaga kesehatan kita,” katanya, Rabu (30/9/20).

Lebih jauh, dirinya menyadari bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman. Oleh karena itu untuk menumbuhkan cinta kebersihan dan kesehatan ini perlu sekali ditanamkan mulai dari awal sehingga nantinya akan selalu terbiasa. (*)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed