terangbenderang

Kompak, Tak Ada Pangkat dan Kedudukan dalam Pelaksanaan TMMD

Admin
8 October 2020

 

Lamongan,- Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa sudah mulai menampakkan hasil meskipun baru dibuka beberapa hari yang lalu, pasalnya dalam pengerjaan sudah dilakukan sebelum TMMD dibuka. Hal ini dimaksudkan agar semua pengerjaan baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan dengan baik.

Bahkan segala material dan bahan bangunan sudah tersedia sejak sebelum dilaksanakan pengerjaan baik oleh anggota Kodim 0812/Lamongan maupun anggota satgas TMMD bersama warga desa.

Kekompakan serta kebersamaan juga nampak terlihat disaat para anggota TNI sedang mengerjakan pekerjaan TMMD. Bahkan mereka tak menghiraukan pangkat maupun kedudukan. Mereka menganggap semua itu sama. Oleh karena itu pelaksanaan TMMD selalu dihiasi canda tawa namun tetap kompak.

“Kita tidak ada istilah pangkat maupun kedudukan di dalam pengerjaan ini. Semua sama hanya yang membedakan tugas masing-masing sehingga jika sudah bekerja sesuai dengan aturan akan dapat diselesaikan dengan baik,” kata Koptu Deni Eko, Selasa (22/9/20).

Sementara itu Sukarno, warga desa Solokuro sangat senang karena bisa akrab dengan TNI dan bersama-sama bekerja membangun desanya. “Gembira dan senang karena baik antara bapak TNI dengan warga desa saling kompak,” ungkapnya.

Ia juga berharap, setelah TMMD ini selesai warga desa dapat menjaga dan merawat hasil dari pekerjaan yang sudah dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bangunan akan bertahan lama dan lebih awet.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *