by

Keiklasan Warga Tebluru Bantu Satgas Bangun Rumah Panji

-TMMD-0 views

 

Lamongan – Daerah terpelosok telah menjadi tujuan utama dari pelaksanaan program kegitan TMMD. Desa Tebluru yang merupakan desa yang lumayan jauh dari kota, kini telah menjadi sasaran program dari TMMD 109 Kodim 0812 Kabupaten Lamongan.

Untuk kemanuggalan TNI bersama dengan rakyat harus terjaga dengan baik jangan sampai putus, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Dengan adanya TMMD di Desa Tebluru ini selaku warga harus tangggap dengan apa yang telah diberikan oleh TNI kepada masyarakat, karena TNI membantu masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Seperti dikatakan Praka Eigar Anggota Satgas, ” Adanya TMMD telah membangkitkan semangat serta motivasi baru bagi masyarakat desa Tebluru untuk terus berkarya nyata atau bekerja keras menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Karena dalam kegiatan ini TNI tidak hanya melaksanakkan kegiatan fisik tapi juga kegiatan non fisik.”

Dalam kegiatan fisik, warga telah mendapatakan bantuan RTLH dan beberapa sasaran fisik lainya. Sedangkan dalam non fisik satgas banyak memberikan wawasan, pandangan, masukan kepada warga khususnya generasi muda. Karena TNI tidak hanya ahli pegang senjata tempur saja namun juga ahli dalam bidang – bidang lainnya, termasuk dibidang Pendidikan.

Menurut Danki Satgas TMMD Kapten Chb Suroso,” Peran dari Satgas dalam membangun masyarakat desa sangat utama. Baik itu pembangunan fisik masupun non fisik Karena kalau sudah dibangun sarana Fisik tentunya harus diikuti dengan pembangunan non fisik, agar masyarakat segera dapat berkembang maju.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed