by

Kapten W Gurning Korlap TMMD ke 109/Sintang Juga sebagai Penyuluh Wasbang di Wilayah Perbatasan

SINTANG – Kapten inf W.Gurning selaku Koordinator Lapangan Kegiatan TMMD ke 109/Sintang yang dilaksanakan Kodim 1205/Sintang, tidak saja mengatur pekerjaan tetapi ikut memberikan penyuluhan kepada Warga Desa Tirta Karya, Kamis, (01/10/2020).

Sasaran non fisik TMMD kali ini sesuai jadwal yaitu penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan yang digelar di Kantor Desa Tirta Karya.
Penyuluhan dilaksanakan pada malam hari, mengingat warga desa diwaktu siang disamping ikut giat TMMD juga ada yang bekerja di ladang mereka.

Dengan berperan ganda, bukan hanya sebagai koordinator di lapangan tetapi juga sebagai penyuluh pada materi wawasan kebangsaan, itulah yang dilakukan oleh Kapten Inf W. Gurning.

Karena mengingat pentingnya wawasan kebangsaan untuk warga yang tinggal di perbatasan.

Menurut Gurning, materi wawasan kebangsaan sangat penting untuk disampaikan, kita tau bahwa Desa Tirta Karya ini berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, tidak mudah terprovokasi terhadap negara tetangga,” ungkapnya

Lebih lanjut bahwa dengan adanya kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk kecintaan, kepedulian dalam pembangunan terhadap warga yang ada di perbatasan. Untuk dibangun jalan atau jembatan sehingga nantinya perekonomian warga meningkat. Dengan perekonomian meningkatkan pasti warga tidak akan mudah terprovokasi,” jelas Gurming. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed