by

Kangen Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD 109/Sintang Sambangi Rumah Warga

SINTANG – Pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang, di Desa Tirta Karya dan Desa Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang telah berakhir, namun sebagian anggota Satgas TMMD masih harus menuntaskan tugasnya menumbuhkan minat baca anak-anak desa melalui Perpustakaan Apung yang kini beroperasional menyambangi anak-anak Desa Wira Yuda dan sekitarnya.

Kangen dengan warga, anggota Satgas TMMD yang dipimpin Serda Habel, berkunjung ke rumah Kepala Dusun, Timotius, Kamis (22/10/2020). Kedatangan mereka disambutnya dengan gembira. Selama bertugas, anggota Satgas TMMD sudah sangat dekat dengan warga. Kebersamaan mereka sudah seperti keluarga sehingga slogan kemanunggalan TNI bersama rakyat benar-benar nyata di Desa Tirta Karya.

Bagi Timotius dan warga lainnya, kerja bareng TNI secara langsung sudah menciptakan kedekatan antara kedua belah pihak, termasuk yang dialami oleh seluruh warganya. Sebulan lebih terasa bagi warganya merasakan kebersamaannya dengan anggota TNI, namun dia menyadari ada tugas lain yang menunggu.

” Satu hari tidak bertemu, rasanya sudah kangen, namun baru dibicarakan, eh anggota TNI datang. Hal ini tentu membuat saya dan warga lainnya senang. Terus terang bertemu kembali dengan anggita TNI, kami sangat gembira, pak,” kata Timotius.

Apa yang dikatakannya membuat Serda Habel tersenyum. Dia menjelaskan bahwa setelah kegiatan TMMD, dia bersama beberapa anggota Satgas TMMD lainnya masih berada di desa Tirta Karya untuk melaksanakan tugas dari Satuannya untuk menumbuhkan minat baca bagi anak-anak Desa Tirta Karya dan sekitarnya.

“Disela sela kegiatan tersebut, kami luangkan waktu mengunjungi Bapak Timotius dan warga lainnya karena kami juga kangen dengan seluruh warga desa ini. Kami berharap persaudaraan kita akan terus terjaga,” kata Serda Habel. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed