by

Kades Berharap, Jalan Rabat dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Tebluru

-TMMD-0 views

 

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0812/Lamongan Tahun 2020, saat ini telah memulai kegiatannya di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan. Kegiatan yang mengerjakan sasaran fisik maupun non fisik tersebut telah mendapat sambutan dari seluruh masyarakat Desa.

Seperti perabatan jalan sepanjang 900 Meter dengan lebar 3 Meter tersebut telah dimulai pengerjaannya oleh satgas dan warga masyarakat Desa Tebluru secara gotong royong. Dalam bekerja, masyarakat dan satgas bersatu padu sesuai tugas masing – masing dengan arahan dari pihak Satgas.

Jalan penghubung yang digarap saat ini menjadi jalan utama warga desa dalam melakukan aktifitas sehari – hari, baik ke lahan pertanian, perdagangan maupun aktifitas yang lainnya.

Sudah puluhan tahun warga menunggu pembangunan Infrastruktur jalan tersebut, namun baru tahun ini dapat terlaksana berkat TMMD 109 dari Kodim 0812/ lamongan dibawah Komando Letkol Infantri Sidik Wiyono.

Tumiyadi (62), Rabu (30/9/20) mengatakan,” Pembangunan jalan penghubung yang saat ini sedang dikerjakan oleh TNI dan Warga secara gotong royong merupakan sesuatu yang membuat seluruh masyarakat bahagia. Karena dengan dirabatnya jalan penghubung tersebut akan membuat aktifitas semua warga desa menjadi lebih lancar serta menunjang peningkatan roda perekonomian masyarakat. Selain itu dirabatnya jalan penghubung ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya nyata membangun ekonomi dengan kerja keras menuju pada kesejahteraan baik lahir maupun batin.”

Ia melanjutkan, bila melihat dari semangat warga dalam melaksanakan gotong royong tidak ada yang perlu diragukan lagi, karena masyarakat begitu antusias dan begitu semangat datang kelokasi untuk ikut gotong royong dalam pembangunan jalan tersebut.
“Semoga pembanguan di desa kami akan terus berjalan dan berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed