by

Jalan Poros Perlancar Penjualan Ekonomi Naik

-TMMD-0 views

 

Lamongan – Dansatgas bersama dengan Camat Solokuro Sami’an dan Kades Tebluru Hamtoro mengunjungi lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812 Kabupaten Lamongan.

Acara tersebut bertepatan menjelang acara persiapan pembukaan TMMD 109 Tahun anggaran 2020.

Dansatgas TMMD letkol Inf. Sidik Wiyono, Sabtu (19/9/20) mengatakan, Desa Tebluru terdiri dari 3.055 jiwa sebagian besar penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani, pedagang dan perantau.

Sedangkan luas lahan pertanian 400 hektar ditanami jagung dan padi dengan sistem pengairan masih tadah hujan sehingga perlu adanya pipanisasi.

Sementara itu, Kades Hamtoro mengatakan, “Dengan program kegiatan TMMD, saya sangat berterima kasih, karena petani desa kami dapat meningkatkan hasil pertanian. Program pipanisasi impian kami para petani yang telah direncanakan selama 5 tahun dan untuk saat ini 2/3 sudah kami selesaikan tinggal 1/3 yang kini telah dilaksanakan pekerjaanya oleh satgas bersama dengan warga masyarakat.”

Sebuah program dapat dikatakan berhasil bila yang menjadi sasaran tersebut menyambut dengan baik dan sangat antusias serta masyarakatnya berkiprah langsung dengan kompak dan terjalin kemanunggalan yang erat antara TNI dan rakyat.

Masyarakat Desa Tebluru sangat bahagia sekali dengan adanya TMMD Tahun 2020 kali ini, karena apa yang telah diimpikan kini telah menjadi kenyataan. Sungguh suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Tebluru secara keseluruhan. Karena adanya Pembangunan fisik di wilayah Tebluru dapat sejahtera.

Lebih lanjut kata Kades,” Dengan di bangunnya berbagai sektor termasuk pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan dan poros Desa, akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat karena jalan tersebut sebagai sarana untuk memperlancar penjualan hasil bumi.” 

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed