terangbenderang

Jalan Bagus, Srinadi Mulai Percaya Diri Melintas

Admin
15 October 2020

 

Lamongan – Srinadi adalah salah seorang petani sederhana yang memang kurang dalam masalah hasil bumi yang didapatnya. Maka, ekonominya biasa – biasa saja dan mungkin hanya cukup untuk kebutuhan sehari – hari juga dalam menyekolahkan anak- anaknya. Namun Srinadi tetap bekerja keras berjuang untuk mencukupi kebutahan sehari – hari, apalagi setelah jalan menuju lahan pertanian mulai dirabat semangatnya semakin betambah untuk menigkatkan hasil bumi dan perekonomiannya.

Dengan dibangunnya jalan rabat beton, Srinadi telah mempunyai semangat baru untuk bertani karena harapan untuk mendapatkan hasil maksimal telah nampak. Dengan adanya jalan rabat beton ini seluruh petani sangat bersemangat dan saat ini sudah mulai menghitung biaya dibandingkan yang sebelumnya.

Termasuk saat ini sudah melakukan penghitungan untung rugi antara yang sekarang dengan yang sebelumnya. ketika infrastruktur sudah mendukung tentunya sudah dapat diprediksi jumlah pengeluaran yang dibutuhkan dengan pasti maupun menyesuaikan dari hasil panen.

“Saya sangat lega sekali dengan adanya perabatan jalan penghubung, karena jalan tersebut sangat membantu kami dalam beraktifitas menggarap lahan pertanian maupun mencari rumput, sehingga dengan jalan seperti ini sudah tidak takut jatuh lagi. Semoga semua itu menjadi perhitungan yang pasti dari kami sebagai petani,” jelas Srinadi, Selasa (13/10/2020).

Jalan rabat beton yang telah digunakan aktifitas warga tersebut sangat membantu kelancaran dalam semua aktifitas perekonomian para petani. Dengan adanya jalan ini para petani, untuk pergi ke lahan pertanian dan juga ladang sudah tidak ada yang perlu dikawatirkan lagi. Karena, selain jalanya sudah rabat juga tidak licin lagi.
Tentunya untuk menggunakan alat transportasi menjadi lebih lancar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *