by

Istirahat dan Relaxsasi yang Cukup Menumbuhkan Semangat Kerja Lagi

-TMMD-109 views

 

Lamongan – Baju penuh keringat, badan terasa pegal karena telah setengah hari mereka bekerja di lapangan dalam pelaksanaan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 109 Tahun Anggaran 2020 ini memang bagi anggota TNI sudah terbiasa karena tugasnya sebagai TNI di lapangan saat di medan perang bukan hanya tenaga saja yang dikorbankan, namun juga nyawa sebagai taruhannya.

Tapi, jika bagi warga desa yang hanya bekerja di sawah dengan bercocok tanam, jika mengikuti kinerja TNI akan kewalahan karena antara kebiasaan dan ketidakbiasaan. Terlebih lagi dalam pengerjaan TMMD ini, yang hanya diberi waktu tidak begitu lama dengan hitungan satu bulan ini, tentu bagi warga desa Tebluru Kecamatan Solokura akan merasa heran kenapa dalam waktu singkat tersebut semua pekerjaan sudah selesai.

Pernyataan tersebut ternyata dibenarkan oleh warg, Desa Tebluru, Kecamatan Solokura kabupaten Lamongan yang saat ini melihat para TNI sedang bekerja. ”Saya heran kok bisa dalam waktu yang sesingkat itu Bapak-bapak TNI dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik,Padahal dalam pelaksanaan TMMD ini tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja namun juga mengerjakan kegiatan non fisik,” Heran Museni,Rabu (21/10/2020).

Sementara itu Serma Imam menjelaskan apa yang di ungkapkan oleh Museni, bahwa pengerjaan TMMD ini dapat selesai tepat waktu karena adanya sinergitas dan gotong royong saling bahu membahu antara TNI dengan rakyat. “Ya tentu cepat selesai karena kita TNI bekerja sama dengan warga dalam menyelesaikan pekerjaan ini. Tapi ada yang lebih penting yakni rasa persatuan dan kesatuan antara TNI dengan warga,” terangnya.

Lebih lanjut, Serma Imam menguraikan bahwa dalam bekerja tentu harus dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Baik itu bekerja jangan terlalu lelah, jika merasa lelah istirahat yang cukup, sehingga setelah beristirahat akan menambah semangat baru dan memiliki tenaga baru lagi.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed